Alkitab adalah jantung dari Christian Science. Sebagai seorang anak, Mary Baker Eddy mendalamiAlkitab secara naluriah dan sebagai orang dewasa mempelajarinya secara intensif. Melalui studi ini dia menemukan kekuatan penyembuhan dari Tuhan dan mengalaminya secara langsung. Hal inimenginspirasinya untuk  lebih mendalami Kitab Suci, mencari makna spiritualnya, yang akhirnyamembuahkan tulisannya  buku Ilmupengetahuan dan Kesehatan dengan Kunci untuk Kitab Suci.Bersama Alkitab, Ilmupengetahuan dan Kesehatan adalah pendeta Gereja Christian Science.

 

Para pelajar Ilmupengetahuan Kristen (Christian Science) mengikuti contoh kuat Ny Eddy dalam mempelajari Kitab Suci, mencari Alkitab untuk kebenaran rohani yang dikandungnya. PelajaranAlkitab yang diterbitkan dalam Ilmupengetahuan Kristen (Christian Science) Quarterly merupakan komponen penting dari penelitian ini. Setiap minggu membawa Pelajaran baru yang terdiri dari bagian-bagian yang berkorelasi dari Alkitab dan Ilmupengetahuan dan Kesehatan terorganisir untuk menunjukkan bahwa masalah yang dihadapi orang setiap hari-dari penyakit dan cedera padamasalah keuangan, hubungan bahagia, dan lebih-yang ditangani dan disembuhkan oleh hukum Allah digambarkan dalam Alkitab. Ketika  orang melihat bahwa apa yang mereka pelajari dari Pelajaran Alkitab membantu mereka dengan cara yang nyata, mereka secara alami menemukan bahwa kebenaran rohani yang ditemukan dalam Pelajaran Alkitab juga dapat dibawa untuk mengatasi kejahatan, isu-isu lingkungan, dan tantangan global lainnya.

 

Pada akhir minggu Pelajaran yang dipelajari itu dibaca sebagai khotbah Minggu di gereja-gereja Christian Science di seluruh dunia. Mendengarkan Pelajaran dengan pemahaman dan inspirasi berakar pada pelajaran selama seminggu dan penerapan ide-ide yang disajikan dalam Pelajaran menciptakan suasana penyembuhan yang merangkum dan bermanfaat bagi setiap orang yang hadir. Pelajaran ini juga menjadi perlengkapan menonjol dalam  Sekolah Minggu, di mana orang-orang muda belajar bagaimana menerapkan hukum-hukum rohani dalam kehidupan mereka sendiri untuk membantu tidakhanya diri mereka sendiri tapi semua orang di sekitar